Posted in Keluh Kesah

Demokrasi ala saya

Opini saya selalu benar karena saya MAHA BENAR dan Kalian MAHA SALAH jika bertentangan dengan opini saya

Saya berani memposisikan diri saya sejajar dengan TUHAN karena saya berpendidikan yang baik saya pernah bersekolah dan ber perguruan tinggi ternama, saya cerdas, saya makmur dan sejahtera, saya tanpa cela dan tanpa celah

Dengan kondisi-kondisi tersebut maka apapun pilihan saya PASTI BENAR. Yang bertentangan dengan saya pasti salah.

Saya punya sahabat tapi sebatas itu saja, yang terpenting buat saya adalah sahabat saya akan pintar dan benar di hadapan saya jika sepikiran dengan saya. Jika tidak maka bodoh dan hinalah sahabat tersebut.

Keluarga saya pasti Benar, mereka kan keluarga saya.

Saya akan menggerakkan kecerdasan saya untuk memadukan opini yang maha benar kepada halayak lain. Keluarga dan sahabat yang sepemikiranlah sumber kekuatan saya.

Saya memaksakan kehendak. Saya menghina sahabat saya yang bertentangan dengan saya

Saya tahu kok anti korupsi, saya tahu apa itu ketidak adilan, saya aktifis kemanusiaan, saya praktisi hukum, saya praktisi kesehatan. Saya lah segala-galanya. Saya MAHA SEGALA.

Pilihan pemimpin versi saya juga pemimpin yang benar, tak mungkin salah karena saya maha benar.

Media yang saya baca dan tonton juga adalah media yang mendukung pemikiran saya. Saya akan menyebarkan secara viral info yg menguatkan opini dan pilihan saya atau malah sebaliknya saya menjatuhkan dan menghina pilihan orang lain yang menurut saya mereka adalah Maha Bodoh dan Maha Hina.

Itulah watak saya. Masih mau punya sahabat seperti saya?

 

FADULI

Leave a Reply

