Posted in Keluh Kesah

STOP MARAH – MARAH BUNG

Salam

HufF………….rasa-rasanya pingin gak nonton TV, karena gak tau mana yang benar. Menjelang BBM naik, banyak yang tersiksa, tertekan dan banyak juga yang mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Seyogyanya BBM naik harus dibarengi dengan kebijakan yang baik oleh Pemerintah, baik itu Presiden, maupun DPR. Jika Presiden dianggap salah, seyogyanya dibetulkan bukan di caci maki.
BLT adalah parasetamol menurut Menkominfo, saya setuju untuk itu, tapi setelah sembuh dan jika masih sakit saya harus kedokter, adakah dokter murah, pak menteri?, jika saya ingin makan adakah harga barang murah pak? jika saya ingin ke kantor adakah ongkos murah pak?

Saya juga setuju sama mahasiswa yang demo, tapi kok pake mabuk segala ya? kok pake lempar polisi dengan molotov, sandera mobil tangki (yang sopirnya juga rakyat kecil) dll.

Saya juga setuju dengan polisi untuk menindak yg berbuat kriminal, tapi kok kampus diserang? kenapa tidak tunggu situasi normal baru ditangkap?

Indonesia lagi Sakit.

Menilik ke titik persoalan yakni BBM, jika BBM naik, semua melonjak, yang jatuh hanya orang tak punya. Persoalannya adalah kenapa kita perlu BBM, kenapa kita perlu minyak? Kenapa kita tidak pakai Gas, Panas Bumi, dan Air. Kenapa penelititan dan proses produksi energi alternatif tidak dikembangkan sejak jaman Indonesia Merdeka?

awalnya saya setuju dengan MITAN ditukar ke Gas, tapi kok Gas di Impor, apa iya kita gak mampu produksi Gas?
walah..walah, Indonesia lagi Sakit.

Melihat pengamat2 politik yang sok pintar (termasuk ada walikota yang berkomentar bodoh) saya jadi muak. tapi saya mau bilang apa? Mau marah? Langsung anrkis?

Mau demo seperti Organda Surabaya pagi ini yang mogok? BUng Sopir, anda termasuk berdosa juga loh menelantarkan penumpang, jangan bawa-bawa nama rakyat.

Untuk penghematan Negara kenapa tidak potong saja tunjangan Listrik, air dan utilitas lain yang diberikan kepada Presiden YTH, ANggota DPR yang TErhormat, hapus juga tunjangan lauk pauk buat anggota DPR, karena rakyat jelata hanya memperoleh tunjangan ala BLT.
jika dipangkas saja tunjangan DPR sebesar Rp 100.000, maka negara bisa hemat besar. Taruh lah jumlah daerah kita 500 kab/kota/prop/, masing2 diwakili 30 DPRD, maka kita akan punya 15,000 wakil rakyat + 500 anggota DPR. Jika dipotong 100.000, maka hasilnya negara hemat Rp 1,55 M. Tapi Tunjangan yang saya sebutkan pasti lebih dari itu. Taruhlah 5 juta (pdhl mungkin mash terlalu kecil), maka negara hemat 75 M, bukan angka yang kecil BUNG.

Tapi percuma, karena mereka telah termakan hawa nafsu yang akan mereka tunai nanti di Neraka.

Buat para mahasiswa, silahkan berdemo tapi santai aja jack, jangan pake mabok, batu dll. Lagian suatu hari nanti siapa tau anda yang didemo.

Buat para polisi, pak polisi kalo demo ini berhasil berarti para komandan pasti berpikir kesejahteraan anda2 juga.

Buat Pak Presiden dan Anggota DPR, ayo berpikir bagaimana caranya kita punya ENergei alternatif yang bisa diproduksi dalam negeri, dan bagaimana mengembangkan UKM, gak usah nunggu investor asing. Kembangkan Olahraga masa menjadi Industri, buat pariwisata menjadi industri, jangan cuma jual BAli aja

Buat saudara2ku, STOP marah2 bung. mari berdo’a dan bekerja lebih keras lagi.
Buat anak2 dan isteriku, TEtaplah Semangat HAri Esok pasti CERIA

Fadli

One thought on “STOP MARAH – MARAH BUNG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s